Kreasi Model Atap Rumah yang Digemari

Memiliki hunian dengan berukuran besar kayaknya masih menjadi impian kebanyakan orang apalagi termasuk keluarga yang memiliki jumlah yang banyak, tentunya hunian dengan ukuran besar akan terasa nyaman dengan sesuai selera kita. Rumah yang besar dan bersih pastinya salah satu kunci dasar suatu rumah tangga yang harmonis, bisa membuat anggota keluarga yang berada di dalamnya akan merasa kerasan dikarenakan suasana homy yang melekat. Jikalau dalam kenyataannya hunian merupakan rumah lama yang notabene rumah induk yang bertahan dalam kurun waktu puluhan tahun, tentunya mungkin akan mengalami penurunan kualitas bangunan atau kerusakan di berbagai bagian rumah.

Ketika permasalahan terbesar berada di bagian atap yang rapuh atau mengalami kerusakan, ada berbagai cara bagi anda untuk segera merestorasi atau renovasi atap rumah anda. Diantaranya mengganti bagian atap atau genteng yang mengalami kerusakan atau bahkan harus mengganti model atap secara keseluruhan kemungkinan kebetulan model atap rumah yang sudah ketinggalan zaman. Acapkali ketika mengganti atap rumah lama anda dikarenakan alasan mengikuti tren atap rumah masa kini, hal ini juga memerlukan pemgamatan yang seksama karena bisa jadi membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kini desain rumah dengan menggunakan atap rumah minimalis semakin banyak diminati banyak masyarakat, banyak keuntungan yang bisa didapat. Berikut kreasi dari para arsitek rumah dalam pemilihan atap rumah yang keren :

Kreasi Model Atap Miring

Sebagian besar masyarakat di perkotaan sekarang ini menggunakan atap yang berbentuk miring yang sebagian besar memakai bahan material dari kayu atau baja ringan, dimana model atap miring ini dipercaya mampu menahan hawa panas yang masuk sehingga membuat suhu di dalam ruangan menjadi lebih sejuk dari biasanya. Selain menyebabkan beban pada atap rumah menjadi ringan, kelebihan yang lain juga apabila terjadi hujan pada musimnya bisa memungkinkan air yang berada pada atap bisa langsung jatuh ke bawah lebih mudah dan mengalir lebih cepat tanpa ada halangan yang berarti.

Atap miring sangat cocok untuk rumah yang berada di area beriklim tropis, bisa membuat suhu rumah menjadi lebih dingin dikarenakan terdapat ventilasi alami yang ada di bawah lapisan atap. Dimana kelebihan yang lain memungkinkan pemasangan dan pemeliharaan sistem mekanis seperti instalasi panel surya yang digunakan sebagai sumber energi tambahan, juga memberikan fleksibilitas dalam memberikan ruang tambahan seperti loteng yang tidak didapatkan apabila rumah menggunakan atap datar.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak